News

Racer Garuda UNY Team, Rizzal Hardiyanto berhasil tampil prima dengan catatan waktu terbaik dalam skid pad untuk tim dari Indonesia. Pada dynamic event, kendaraan diuji kemampuannya dalam empat kategori,yaitu skid pad, autocross, acceleration, dan endurance.
Rizzal menyelesaikan tantangan skid pad dalam waktu 5,320 detik, memperbaiki percobaan sebelumnya yang meraih angka 5,350. Catatan ini adalah rekor tercepat yang diraih oleh Tim Indonesia sepanjang sejarah 2017 Student Formula Japan.
“Uji skid pad digunakan untuk mengetahui kemampuan drivability kendaraan. Pada uji ini pula kemampuan handling dan pengereman kendaraan menjadi poin utama. Lintasan skid pad berbentuk angka 8 sehingga kendaraan harus berbelok ke kanan 2 kali dan ke kiri 2 kali. Semakin cepat mobil melintasi lintasan, maka semakin baik performa kendaraan.” jelas Teguh Arifin, ketua tim Garuda UNY.
Rizzal Hardiyanto menuturkan bahwa dirinya sebenarnya tidak menyangka mendapat nilai tersebut.
“Awal latihan sebenarnya saya difokuskan untuk acceleration dan autocross. Namun di Hari-H saya kemudian diamanahkan di skid pad. Alhamdulilah karena di autocross juga dilatih melintasi banyak tikungan dan butuh kecepatan juga maka bisa menyeimbangi saat melakukan skidpad.” jelas Rizzal.
Dengan hasil ini, Rizzal mengaku senang dan sangat bersyukur. “Saya cukup senang, always be grateful, alhamdulillah. Terima kasih atas doa dan dukungan dari teman-teman semua. Semoga kedepan bisa lebih baik agar bisa mencatat rekor tercepat tidak hanya tingkat Indonesia tapi juga dunia.”tutupnya. (Fb)

Leave a Reply