News

Menindaklanjuti kerjasama secara resmi tanggal 9 Agustus lalu, Bapak Ishadat selaku perwakilan Motul Indonesia kembali berkunjung ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk membahas rencana jangka pendek dan jangka panjang kerjasama motul dengan UNY yang akan berlangsung selama 2 tahun kedepan. Kerjasama ini beragam bentuknya, yang pasti akan menguntungkan kedua belah pihak.

Sedikit info mengenai Motul. Motul merupakan perusahaan kelas dunia yang letaknya di Perancis. Perusahaan ini memproduksi pelumas kendaraan sejak tahun 1853 dan masuk ke Indonesia sejak tahun 1990 kini usianya 27 tahun. Motul Indonesia, awal penjualannya didistribusikan hanya ke toko-toko saja, tapi sejak perusahaan memiliki tim lengkap, yaitu tim marketing, training dll, Motul Indonesia distribusinya merambah ke berbagai sektor.

Mimpi Motul Indonesia yaitu ingin establish di Indonesia, dengan tagline “Motulkan Indonesia”. Untuk mencapai tahap tersebut langkah awal Motul Indonesia yaitu dengan mengadakan kerjasama yang dilakukan sekarang ini, di Jogja, UNY. Tagline Motul Indonesia di Jogja yaitu “Motulkan Jogja”

“Kenapa di Jogja?, Karena Jogja memiliki tagline Kota Pelajar, maka secara otomatis 70-80% orangnya memiliki intelegensi yang tinggi. Dan Kenapa UNY?, Karena temen-temen di UNY memiliki semangat yang sama dengan Motul” Ungkap bapak Ishadat (30/8).

Selain mengungkapkan alasan melakukan kerjasama, bapak Ishadat juga memberikan banyak pengetahuan kepada anggota Tim Mobil Garuda UNY yang hadir mengenai cara kerja pelumas, bagaimana paradigma masyarakat Indonesia mengenai harga pelumas yang dilihat pada harga depannya saja bukan pada kualitasnya, serta cara pikir para pebisnis perusahaan kendaraan bermotor.

Untuk menjembatani antara Tim Mobil Garuda UNY dengan Motul maka dibentuk tim khusus (GURT-M Red) yang beranggotakan 4 orang anggota tim, yaitu Teguh Arifin, Yogi, Yoga dan Rizzal. Tim inilah yang akan menyambung informasi antara kedua belah pihak, baik dari GURT ke Motul dan sebaliknya.

Pesan penutup dari bapak Ishadat kepada anggota Tim Mobil Garuda UNY, “Stay low itu penting, orang akan susah mengukur kalian kalau kalian tenang dan sederhana dibandingkan orang yang menujukkan kehebatannya (sombong)”.

Pada pertemuan ini, secara resmi membuka lomba Makeup our Workshop yang di inisasi oleh Motul Indonesia dengan deadline lomba 29 september 2017. Pemenang akan diberikan beasiswa selama 1 tahun. So, Are you Excited?.

(Rb & Dr)

Leave a Reply