News

Rabu, 09 /08/2017  merupakan acara penandatanganan kerjasama antara MOTUL dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang diikuti oleh 20 orang meliputi 3 pihak dari Motul yaitu Bapak Johan Wijaya, Bapak Ishadat, dan Bapak Andi serta begitu pula dengan pihak dari UNY yaitu bapak Moh Khoirudin, M.T. Ph. D selaku Wakil Dekan 1 FT UNY, Bapak Dr. Giri Wiyono, M.T selaku Wakil Dekan III FT UNY, Bapak advisor Tim Mobil Garuda Dr. Zainal Arifin, M.T, Sutiman, M.T, Muhkamad Wakid, M. Eng. serta mahasiswa tim mobil garuda mengikuti jalannya penandatanganan kerjasama antara MOTUL dengan Universitas Negeri Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Teguh Arifin selaku ketua Tim Mobil garuda UNY yang memaparkan profil dan prestasi tim mobil garuda UNY 2016-2017.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari pihak MOTUL, yang disampaikan oleh Johan Wijaya. Dalam sambutannya bapak Johan menjelaskan tujuan dari kerjasama ini yaitu untuk saling berbagi pengalaman terutama dalam spesifikasi pelumas, meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa yang diharapkan dapat berwirausaha sendiri karena telah ada role model dari MOTUL sendiri, dan mendapat dukungan baik free product ataupun kebutuhan non teknis lainnya. Serta untuk meningkatkan brand image MOTUL maupun UNY di Jawa Tengah khususnya Jogjakarta karena target pasar dari product MOTUL merupakan kalangan muda generasi milenial.

Sambutan selanjutnya dari pihak Universitas Negeri Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik, bapak Moh. Khoirudin, M.T., Ph. D. Dalam sambutannya bapak khoirudin menyampaikan bahwa di era keterbukaan saat ini, peran mitra/stakeholder tidak bisa dipungkiri apalagi kualitas standar kompetensi lulusan (SKL) juga nanti berhubungan dengan mitra/stakeholder tersebut. MOTUL sebagai mitra industri bekerjasama dengan UNY dimulai dari action terlebih dahulu sebelum Memorandum of Understanding (MoU) saat ini. MOTUL bisa dikatakan industri terbanyak dalam kunjungannya ke Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Fakultas Teknik karena kurang lebih telah berkunjung sebanyak 3 kali. Dan juga MOTUL sebagai satu-satunya Guest lecturer industri di FT UNY.

Dalam sambutannya bapak Khoirudin berpesan, “Jurusan Otomotif FT UNY harus memilliki deferensiasi (daya beda) dengan kampus otomotif lain. Saat ini, Pihak industri produknya mengarah pada proses pembelajaran. Mari belajar dari MOTUL sebagai privat sector”.

“Mari saling kerjasama untuk membesarkan dan meningkatkan daya saing anak negeri di masa yang akan datang” pesan penutup dari bapak Khoirudin. Pada sesi akhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU lalu ditutup dengan foto bersama. (DR)

Leave a Reply